Jumat, 19 Agustus 2016

Es krim Malaysia - Es krim Choki Choki

Bismillah...kali ini saya share resep es krim malaysia aka es krim choki-choki. Salah satu resep yang ngehits beberapa bulan yang lalu di grup Langsung Enak. Resep dari Mayora ini di populerkan oleh orang Malaysia di grup LE, tetapiii....sampai sekarang saya belum tahu siapa yang mempopulerkan pertama kalinya. Untuk resepnya, saya intip di link berikut: http://carabuatresep.blogspot.co.id/2016/04/cara-membuat-es-krim-choki-choki-malaysia.html?

Saya buat es krim ini buat acara market day kak Awa di SDIT 2 Al Auliya jumat ini. Sejak diumumkan ada kegiatan ini, kak Awa sudah request ini itu buat jualan di skul *sudah tahu kalo bundanya hobi masak๐Ÿ˜† - salah satu yang di request ya es lilin. Karena saya fikir es lilon sudah biasa, saya tawari; bikin es krim malaysia aja, kak....sekalian bunda nyobain ni resep yg sudah nge hits lama. Kak Awa manggut2 aj, palagi setelah saya kasih tahu ada choki2 kak di dalamnya, tambah girang dia, heeee..

Es Krim Malaysia - Es Krim Choki-Choki

Bahan:

1. 1 kaleng susu kental manis

2. 1 kaleng susu UHT

3. 4 kaleng air (pakai kaleng bekas susu kental manis)

4. 1/2 sdt garam

5. 1 sdm maizena (untuk melembutkan es)

6. Choki - choki 12 biji atau sesuai selera

7. Plastik es mambo untuk membungkus


Cara Membuat;

1. Rebus susu kental manis, susu cair, garam, air, dan maizena sampai mendidih, setelah mendidih, diamkan sampai susu nya suam-suam kuku.

2. Potong Choki-choki dipotong jadi dua, kemudian masukkan ke dalam plastik dan pencet-pencet supaya rata keseluruh plastik.*saya nda dipencet2 seluruhnya, sebagian dibiarkan begitu saja--jadi pas makan/digigit terasa bangets choki chokinya

3. Masukkan adonan es krim yang sudah suam-suam kuku, ikat lalu masukkan freezer.

4. Tunggu sampai membeku, dan Es Krim choki-choki pun siap dinikmati.

*satu resep ini, berdasarkan yang sudah saya bikin bisa jadi kurang lebih 24an biji. Karena si kakak mau jual serebuan, so per plastik es hanya saya isi separuh choki2 saja๐Ÿ˜†. Jadi kalo anda pengen buat yang nyoklat banget, masukan choki2 1 sachet or lebih.

Selamat mencoba yaaa...

Es yang terpotong...terlihat ada bagian choki choki yang masih utuh di dalamnya--- ntu yang disukai mas Azka, yummyyy...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar