Jumat, 28 April 2017

Puree Alpukat

Bismillah 
 Jumat, 28 April 2017 
8th day morning - Puree Alpukat

Alpukat, sejak awal memang sudah kuagendakan dalam daftar menu tunggal baby Nizam. Selain apel, buah alpukat hampir setiap pekan ready stok di rumah, khusus kupersiapkan buat kak Awa yang butuh nutrisi tinggi untuk otaknya. Barakallahu nak...semoga Allah menyehatkanmu💖💖

 Alpukat bisa dikatakan sebagai salah satu buah sempurna yang diciptakan Allah, masyaa Allah ... Hal ini karena hampir semua nutrisi penting yang dibutuhkan oleh manusia terkandung di dalamnya. Terkait dengan pemberian buah alpukat untuk bayi, karena teksturnya yang lembut serta rasanya yang creamy...dua hal inilah biasanya yang disukai anak anak. Selain juga mengandung banyak nutrisi bermanfaat; 8% folat per hari yang dianjurkan untuk dikonsumsi; 4% serat dan potasium; 4% vitamin E dan 2% zat besi. Satu buah alpukat mengandung sekitar 81 mikrogram Carotenoid Lutein, 19 mikrogram Beta-Caroten dan juga 3,5 gram lemak tak jenuh  yang dikenal berperan dalam pembentukan perkembangan fisik, sistem saraf pusat, dan otak bayi.
Hal yang penting lagi adalah, buah alpukat bebas dari kandungan sodium dan kolesterol, menyehatkan bukan??...

Puree Alpukat

Bahan
Alpukat mentega yang sudah masak

Cara Membuat
- Cuci bersih kulit luar buah alpukat, keringkan, belah menjadi 2 bagian
- Ambil 1 bagian buah, keruk daging buah yang berwarna kekuningan menggunakan sendok makan, letakan di atas saringan kawat (alasi bawahnya dengan mangkuk)
 *hati hati yaaa... jangan sampai lapisan yang berwarna hijau ikut terambil karena bagian ini pahiit 
- Tekan-tekan daging buah alpukat menggunakan punggung sendok, kerok/ambil juga bagian yang ada dibawah saringannya.
- Atur tekstur menjadi semi kental dengan menambahkan ASI perah atau air matang. (semi kental --> jika sendok dimiringkan, makanan akan jatuh perlahan bukan mengucur)
- Sajikan
Alhamdulillah Nizam sukaa puree alpukat, sampai abisss biss😊😊😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar