Selasa, 25 April 2017

Puree Beras (Mixed Grain)

Bismillah...lanjut menu tunggal, hari ke-4 di sore hari, setelah 3 hari makan akhirnya baruuu mulai aku perkenalkan karbo ke baby Nizam. Karbonya berupa beras mixed grain, karena itulah yang kami sekeluarga konsumsi di rumah, berupa campuran beras putih, beras merah, dan beras cokelat dengan perbandingan 2 : 1 : 1. Sebelum kusajikan ke Nizam, bubur nasinya kutambah unsalted butter, wangiiiii dan enak ( emaknya nyicip dulu yaa😊😊😊)

Puree Beras (Mixed Grain)

Bahan
2 sdm beras

Cara Membuat :
- Cuci bersih beras (mixed grain), lalu rendam semalaman agar mempercepat proses memasak.
   Noted : jika ingin lebih cepat prosesnya, gunakan nasi yang sudah matang...lanjut ke tahap berikutnya
- Masak beras + air matang secukupnya hingga empuk dan air habis (jika ditengah memasak airnya kurang, tambahkan air panas yaa..agar tak terjadi perubahan suhu di panci).
-  Selagi masih panas, segera letakan di atas saringan kawat, lalu tekan-tekan menggunakan punggung sendok, kerok/ambil juga bagian yang ada dibawah saringannya. Ukur sebanyak 3 sdm
- Beri lemak tambahan (2sdt - 1sdm jika menggunakan minyak atau 1/2 - 1 sdt jika menggunakan mentega/margarine)* aku gunakan unsalted butter anchor 😊ternyataa ... ini yang bikin enaak loo...
- Atur tekstur menjadi semi kental dengan menambahkan ASI perah atau air matang. (semi kental --> jika sendok dimiringkan, makanan akan jatuh perlahan bukan mengucur)
- Sajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...