Jumat, 28 April 2017

Puree Pepaya

Bismillah - Kamis, 27 April 2017 
7th day pagi - Puree Pepaya*

Buah pepaya, buah yang hidup di daerah tropis, merupakan salah satu buah andalan para ibu saat bayi mulai mengonsumsi Makanan Pendamping ASI (MPASI). Biasanya pepaya disajikan dengan dikerok atau diblender lalu diberikan anak pada porsi kecil.
Warna oranye yang terdapat pada buah pepaya merupakan pertanda adanya kandungan karotenoid yang sangatlah tinggi, karotenoid yang ada di dalam pepaya sebagian besar berbentuk beta karoten. Beta-karoten juga dikenal akan sifatnya yang antioksidan, sehingga akan melindungi sel dari kerusakan. Sejumlah penelitian menunjukkan, bahwa orang yang makan banyak buah dan sayuran yang kaya vitamin beta-karoten, memiliki risiko yang lebih rendah terkena beberapa jenis penyakit kanker dan penyakit jantung.

Untuk mengetahui manfaat lain dari buah pepaya bisa intip link berikut yaa...
http://hamil.co.id/bayi/makanan-bayi/manfaat-pepaya-untuk-bayi
Alhamdulillah...sudah masuk hari ke-7 menu tunggal baby Nizam. Pagi ini kuberikan puree pepaya (california), he like it .... sampai abizzzst💖
Puree Pepaya

Bahan
Pepaya yang sudah masak

Cara Membuat
- Cuci bersih buah pepaya, kupas kulitnya
- Ambil  kurang lebih 2 potong pepaya, potong kecil-kecil
-  Blender buah pepaya hingga halus, atau letakkan pada saringan kawat lalu tekan-tekan buah pepaya menggunakan punggung sendok, kerok/ambil juga bagian yang ada dibawah saringannya.
- Atur tekstur menjadi semi kental dengan menambahkan ASI perah atau air matang. (semi kental --> jika sendok dimiringkan, makanan akan jatuh perlahan bukan mengucur)
- Sajikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...