Senin, 17 Juli 2017

Resep Kue Kering Janda Genit

Bismillah...kuker yang lagi nge-hits di ig bualn ramadhan kemaren... janda genitπŸ˜…πŸ˜…. Pertama lihat postingannya Dapur Vero langsung mupeng pengen buat, ternyata cara bikinnya gampang bangets..eggless but enaaaks, rasanya nda terlalu "berat", ada rasa "kres kresnya" plus manisnya selai stroberi, perpaduan yang passs  gitu kata zaujii...heee 😊😊 dannn ternyataaa...mas Azka pun menyukai ni janda genit, setiap mau dan sepulang shalat tarawaih nyomot dulu ni kuker "enaks bunda"....

Alhamdulillah...

Kalau tanya asal usul ni kue kering kenapa disebut janda genit?? Aku pun nda tau..dah googling nda nemu in siapa pembuat pertama kalinya trus kenapa dikasih nama janda genitπŸ˜‰. Biasanyaaa nii...kalau bicara janda identik dengan warna ungu, thoo?...but yang ada malah ni kuker warnanya mirip Nastar yang kekuningan. Terusss kue kering ini juga  nda pakai bulu mata sambil kedip-kedip gituu, tapi kok genit sih? Hehehe....entahlah,...
Terlepas dari namanya yang nyleneh, nda salahnya nyoba bikin, bahannya gampang caranya mudah rasanya pun enakks....😘😘
Ni dia resepnya yang saya intip dari Dapur Vero....thanks ya mbaaa sudah berbagi ilmu, barakallahu fiikπŸ’–πŸ’–

Janda Genit a.k.a Strawberry Thumbprint Cookies -- nama ini karena kupake selai stroberi untuk topingnya

Bahan-bahan :
250 gram Tepung terigu protein sedang
50 gram Tepung maizena 
70 gram Gula halus 
150 ml Minyak sayur 
30 gram Susu bubuk  
75 gram Butter 

Bahan Pelapis
Tepung panir  secukupnya
Selai atau Chochochips

Cara Membuat
1. Siapkan loyang untuk memanggang kuker, oleh mentega tipis-tipis lalu taburi dengan tepung terigu, sisihkan.
2. Siapkan baskom, lalu masukan semua bahan : tepung terigu, maizena, gula halus,  minyak sayur, susu bubuk, dan butter.
  3. Aduk semua bahan menggunakan sendok kayu sampai rata.
 4. Bentuk adonan bulat sebesar kelereng, guling ke panir, lalu pipihkan dan beri lubang di tengahnya.
5. Masukan selai strawberry atau chocochips juga bisa pada lubang adonan yang sudah dibuat tadi.
6. Tata adonan yang sudah terbentuk di loyang, beri jarak antara kue yang mau dipanggang. Soalnya nanti kue akan menggembang, so biar kue tidak saling menempel.
7. Oven atau panggang sampai cookies matang kurang lebih selama 25 menit pada suhu 160' C. 
*Silahkan sesuaikan panas oven yang digunakan ya..... 
8. Angkat, dinginkan lalu masukan ke dalam wadah kedap udara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...